Kamis, 22 Oktober 2020

Penyanyi Yang Sudah Almarhum Namun Bersuara Emas.

Berikut ini adalah daftar nama-nama penyanyi yang sudah almarhum namun bersuara emas diantaranya adalah:

Johny Nash
-------------------


Apakah anda masih ingat lagu I Can See Clearly Now yang dinyanyikan Johny Nash? Ternyata penyanyinya telah tutup usia pada 6 Oktober 2020. Pemilik nama lengkap John Lester Nash {80 tahun} meninggal di rumahnya di Houston. Johny dikenal lewat I Can See Clearly Now yang terjual lebih dari satu juta Copy dan berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama empat pekan. Meski tidak masuk Gramy, lagu tersebut didaur ulang puluhan kali. Mulai Ray Charles, Dony Osmond, Soul Asylum dan Jimmy Cliff tahun 1993. Lagu tersebut muncul dalam film Cool Runings pada tahun yang sama dan banyak iklan. Konon lagu tersebut ditulis setelah Johny sembuh dari operasi katarak. Sementara album terakhirnya dirilis pada 1986.

Harry Moekti
--------------------


Hari Moekti lahir di Cimahi pada tanggal 25 Maret 1957. Moekti membentuk sebuah group band yang bernama Band Makara dari tahun 1982 sampai 1985. Nama Moekti mulai melesat setelah bergabung dengan Krakatau pada tahun 1985. Beberapa rekaman Moekti yang meledak di pasaran antara lain: Lintas Melawai pada tahun 1987, Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka, dan Satu Kata bersama Group Band Adegan. Selama kariernya, Moekti telah membuat tujuh album rekaman. Albumnya yang terakhir adalah "Disini" Album terakhir itu dibuat ketika Moekti mulai menekuni agama Islam dan memilih jalan dakwah hingga akhir hayatnya. Moekti meninggal pada hari Minggu 24 Juni 2018 sekitar pukul 20.49 Wib akibat serangan jantung saat menginap di sebuah hotel di Cimahi-Jawa Barat. Hari Moekti meninggalkan seorang istri dan empat orang anak diantaranya Faqih Zulfikar, Muhamad A.H. Hawa Muntajah dan R.f Ramdhani. Kepergian Hari Moekti juga menyisakan duka bagi mantan rekan-rekan musisi seperti Dewa Budjana yang pernah satu panggung dengan Hari Moekti. Selain itu Conrad Lamury, mantan produser Hari Moekti di Adegan Band juga mengungkapkan dukanya via akun media sosialnya " Rest in Peace for Hari Moekti

(Abiem Ngesti)

Abiem Ngesti adalah penyanyi dangdut cilik yang terkenal lewat lagunya Pangeran Dangdut yang dirilis pada tahun 1991. Ia lahir pada tanggal 30 Oktober 1978 di Jepara. Setelah memasuki usia 14, ia mengeluarkan album lagi diantaranya ku genggam dunia dan dahsyat pada tahun 1995. Ia memiliki nama asli Abimanyu Ngesti. Ia meninggal pada tanggal 19 Agustus 1995 dalam usia 16 tahun akibat kecelakaan di jalan tol jakarta-cikampek. Mobil yang dikemudikan oleh sopir pribadi keluarga Abiem Ngesti menabrak truk gandeng yang sedang berhenti di bau jalan di KM 42 mengakibatkan Abiem Ngesti meninggal dunia.









Tidak ada komentar: